SELAMAT DATANG DI*** Yoe Info***WELCOME***

Jumat, Juni 16, 2006

Penipuan via Friendster


Pengirim: Mr. Djoe

ngomong2 soal penipuan lewat "dunia maya"...ini cerita yang gue alami sendiri...
gue pernah kenal sama orang lewat faceparty namanya I GEDE AGUNG RAI PUTERA ANDHIKA dia usianya 22 tahun, orang lumayan cakep dan menurut pengakuan dia, dia pernah ikut COVER majalah aneka th 2004 wah gak tahu bener atau tidak, gue sempet kenal dekat sama dia....
saat gue kenal dia, dia seorang mahasiswa kedokteran FKG UI, dia kost di daerah Jl. Kertanegara No. 12, Kebayoran Baru, dia punya mengidap penyakit penyempitan saraf yang ada di OTAK nya adn setiap kali dia harus bawa bawa tabung oksigen...

Yah apa yang dia alami saat itu gue mungkin percaya atau mungkin gue nya yang mudah percaya sama orang....:-) tapi itu lah hidup, gue dulu sempat kasihan sama anak ini, saat itu gue lihat anak ini baik dan sangat penyayang (tp gak tahu akting nya dia aja mungkin?), dia juga pernah cerita kalau dia pernah deket sama ANGEL KARAMOY dan dia juga cerita kalau dia temennya baiknya DIMAS yang main bawang putih bawang merah, terlepas dari semua itu gue gak tahu bener atau tidaknya..
Yang pasti, saat itu gue kenal dia sebagai RAI, dia anak tunggal dari keluarga orang BALI, almarhum bokapnya seorang PILOT GARUDA dan dia pernah pendidikan di GARUDA, menurut dia, terus dia sekarang jadi seorang MUALAF...

Yang gue curiga disini adalah, anak ini sangat MISTERIUS!

Selang waktu berjalan, hampir setahun gue kenal dia, pernah satu masa gue gak pernah kontak sama sekali dengan dia, kurang lebih 3-4 bulan gitu, hingga waktu mempertemukan kita, dan saat bertemu itu (walau cuma telp) dia katanya lagi berusaha melamar jadi pramugara di LINUS AIR, entah penerbangan ini ada atau tidak, lalu setelah itu dia keluar dari LINUS AIR dan diterima sebagai pramugara untuk jemaah HAJI, well karena saya mudah percaya yah sudah percaya aja...tentu karena gue deket jadi gue selalu kasih support dan perhatian sama dia...

Selepas dari jemaah haji, dia cerita kalau dia di tawari di ADAM AIR, well lagi lagi gue percaya, yah gitu deh rasa percaya gue ke dia sangat tinggi, terdengar kabar dia cerita kalau kostnya sudah pindah ke daerah lenteng agung, tp gue blm pernah main ke kost nya dia yang baru itu karena waktu kita yg gak pernah sama.

Entah dia di ADAM AIR sbg apa, gue gak pernah tahu, nah awal musibah dan ketipu nya gue ini disini...
Gue ada plan ke bali sama temen2 kantor gue, gua mau cari tiket murah, karena si RAI ini pernah bilang kalau dia bisa kasih tiket murah dengan harga yg sangat murah karena dia org ADAM AIR, waktu itu gue dapat Rp. 310ribu ke bali dan itu RETURN, akhirnya gua mau banget, gue cerita ke sahabat baik gue cewek namanya Astrid dia mau juga dan gue pesen ke dia, waktu itu pembayaran duit gue cash langsung ke temu dia dia ambil duitnya ke daerah rumah gue di kemanggisan waktu itu dia bawa mobil great corrola maroon, dan untuk temen gue astrid dia bayar transfer melalui rekenin temennya dia namay INDRAIC yang menurut dia Indraic itu org reservationnya ADAM AIR, lagi lagi lah gue percaya, karena gue udah deket sama dia yah gue percaya aja lah! semua bukti SMS dia ada di gue!

Akhirnya gue cerita ke temen gue kalau gue dapat tiket murah, alhasil temen gua ada yang tertarik lagi utk beli juga melalui si RAI itu, cuma kali ini temen gua yang 4 org ini dapat tiketnya return Rp. 550rbu, seperti biasa uang di transfer ke rekening INDRAIC itu...

Lalu ada temen gue mau ke Makassar ada acara pernikahan disana, pesen untuk 5 tiket Jkt-Makassar dan 6 tiket Makassar - Jkt, total nya itu Rp 2,7 jtan, well dan ditransfer ke rekening atas nama INDRAIC itu, dari total uang yang diterima si RAI ini adalah sebeasar Rp. 5.400jt-an..

Karena gue percaya sama anak ini dan dia gue pikir temen gue sendiri, semua tiket akan di issue 2 hari sblm keberangkatan, dan apa yang terjadi, pada hari itu tiket kita gak ada satu pun ada di tangan kita, 2 hari menjelang keberangkatan dua hp dia 0856-3928847 dan 680 23191 sama sekali tidak aktif sampai detik ini alhasil kita tidak jadi berangkat!

Gue gak tahu harus ngomong apa sama mereka, yang ada gue harus tetap ganti duit mereka yang udah di tipu sama anak ini.....gue udah sempet lapor polisi, polisi juga tidak banyak membantu, gue coba datangin kost an dia yang di kertanegara dia udah pindah sejak habis lebaran kemarin, dan menurut laporan pembantu yang kerja di kost an itu anak ini memang bermasalah dan pernah membawa lari mobil KIJANG Orang, shock lah gue! wah wah gue pikir ini anak jangan jangan sindikat yang memang begitu modus operandinya!....

Gue juga udah pernah lapor ke BCA utk tanya mengenai rekening org ini menurut org BCA rekening ini cabag arteri pondok indah, kemudian gue juga pernah telp ke IM3 sbg operator no si RAI ini menurut IM3 no ini masih aktif,....dan gue lapor mengenai kejadian ini..

Gue berharap ada yang bisa kasih info dari millis ini keberadaan org ini, gua sertakan foto anak ini! siapa tahu ada yang kenal dengan orang ini! Maaf cerita ini gue singkat, gue gak bisa cerita secara detail takut pada malas baca lagi..

Mungkin uang bisa dicari lagi, tapi setidaknya kita harus bisa memberikan pelajaran ke orang ini, satu hal dari kasus ini adalah bahwa ini merupakan pembelajaran diri buat gue kalau gue harus gak mudah percaya sama orang lain apalagi kenal dari dunia "MAYA" gini.......

Guys and Gals, please share yah!

TV ON