SELAMAT DATANG DI*** Yoe Info***WELCOME***

TV ON

Selasa, Juni 26, 2007

PENIPUAN & VIRUS HandPhone

“Modus Baru Penipuan & Virus di HandPhone.

Emang sih awalnya daku ragu untuk menginfokan kembali kepada teman-teman, tapi... aku pikir lagi, kenapa nggak coba aja di infokan kembali, siapa tao aja ada yang memang benar-benar membutuhkan info tersebut, walaupun daku sendiri yang ikut menginfokan nggak punya barang yang dimaksud ... (“Hah...!!! hari gene nggak punya HandPhone...???”) emang... tapi swear dech aku juga sampe ngecek ke situsnya Ce eN eN untuk mencari tao kebenaran berita ini tapi nggak ketemu juga tautannya.....ya udahlah...smoga info ini berguna & bermanfaat bagi kita semua yang memang membutuhkannya, karena "Lebih baik mencegah daripada Mengobati."

Kalo nggak salah begini isi berita email-nya :

PENTING - MOHON DIBACA - JANGAN DIACUHKAN

MOHON BACA PESAN INI - PERINGATAN YANG SANGAT PENTING


jika anda menerima panggilan telepon dari seseorang dengan no.telp yang tidak dikenal atau terdaftar, berkata bahwa dia (pria/wanita) berasal dari divisi engineering/teknisi perusahaan salah satu vendor/operator cellphone yang ingin memeriksa sambungan telepon atau sinyal atau dengan alasan apapun,

dan selanjutnya dia berkata bahwa kita harus menekan tombol # 90 atau #09 atau nomor apapun (bisa juga dengan kode huruf).

secepatnya matikan/putuskan sambungan telepon tersebut tanpa menekan tombol yang mereka minta.

karena saat ini ada penipu-penipu yang menggunakan peralatan dimana jika anda menekan tombol #90 atau #09 maka penipu-penipu tersebut dapat mengakses SIM card telepon kita dan mereka dapat menggunakan line anda dengan dan atas biaya anda.

mohon forward email ini kepada seluruh teman anda untuk mencegah tindak kriminal ini.

dan juga ada beberapa issue lainnya. jika kamu menerima telepon di telepon genggam/cellphone dan layar cellphone kamu menampilkan display seperti ini :

(XALAN).

JANGAN MENERIMA SAMBUNGAN TELEPON TERSEBUT, HARAP LANGSUNG MATIKAN TELEPON ANDA DENGAN MENEKAN TOMBOL POWER(ON/OFF) CELLPHONE ANDA.

Karena jika anda menerima sambungan telepon tersebut maka cellphone kamu akan terkena virus. virus ini akan menghapus seluruh IMEI dan informasi IMSI dari cellphone dan SIM card anda, dimana selanjutnya anda akan terputus hubungan sama sekali dari vendor/operator manapun. (dimana anda harus mengganti cellphone dan SIM card anda dengan yang baru).

Informasi ini telah dikonfirmasi dengan Motorola and Nokia. saat ini terdapat lebih dari 3 juta telepon genggam/cellphone yang terkena virus ini.

anda pun dapat membaca berita ataupun informasi mengenai hal ini di situs web CNN.

MOHON PESAN INI DAPAT DILANJUTKAN KEPADA TEMAN-TEMAN ANDA.